Penerima Beasiswa PBNU Harus Pertahankan Aswaja

22 08 2009

Said Agil: Penerima Beasiswa PBNU Harus Pertahankan Aswaja

Jakarta, NU Online
Kader NU penerima beasiswa ke Timur Tengah diharapkan dapat serius belajar dan terus mempertahankan akidah Ahlussunah Waljamaah. Para calon mahasiswa Al-Azhar ini diharapkan meniru para pendahulu mereka yang menimba ilmu di sana dengan sungguh-sungguh, seperti Abu Bakar Aceh dan Qurais Shihab.

“Para kader NU jangan sampai salah memilih jalan. Mestinya jika mereka rajin, maka empat tahun bisa selesai S1. Namun karena di sana juga banyak godaan dan hiburan, maka para makasiswa harus sangat berhati-hati dan menjaga kedisiplinan dirinya.

Demikian dinyatakan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Agil Siradj, ketika memberikan keterangan tentang keberhasilan enam kader NU yang lolos seleksi ke Al-Azhar Mesir. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan langkah baru dalam kesinambungan traidisi intelektual di lingkungan NU.

Said Agil juga menghimbau agar para kader NU dapat bergaul lebih intens dengan mahasiswa-mahasiswa dari negara lain, khususnya negara Arab. Jika di Mesir mereka selalu bergaul dengan sesama mahasiswa dari Indonesia, Maka akan lama terlalu untuk melancarkan bahasa lisannya.

“Telah sejak lama kader-kader NU menimba ilmu di Al-Azhar Kairo. Kini mereka berhasil mendapatkan beasiswa melalui PBNU sejak sebelum berangkat dari Indonesia. Kita berharap ini akan semakin mempererat hubungan antara Mesir dan Indonesia, khususnya Al-Azhar dan NU,” terang Said, Selasa (30/6).

Lebih lanjut Kiai Said -panggilan akrab KH Said Agil Siradj, menuturkan, Al-Azhar telah lama menjalin hubungan baik dengan pesantren-pesantren di Indonesia melalui pengiriman gugu-guru mereka. Hal inilah yang harus di pertahankan dan ditingkatkan ke depan.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: