PBNU Kembali Berangkatkan Delapan Kadernya ke Sudan

22 08 2009

PBNU Kembali Berangkatkan Delapan Kadernya ke Sudan

Jakarta, NU Online
Meneruskan nota Embassy of the Republic of Sudan, Jakarta nomor. SEJ/4/1 tertanggal 29 Juni 2009, yang disampaikan melalui Departemen Agama (Depag) Republik Indonesia, Biro Kerjasama Timur Tengah dan Pengembangan SDM kembali mengumumkan nama-nama kader Nahdlatul Ulama (NU) yang lolos belajar ke Sudan, Rabu (22/7).

Kali ini, dari 26 nama-nama yang berhasil mendapatkan Beasiswa untuk belajar di Universitas Afrika Internasional, Sudan, 8 diantaranya adalah kader NU yang mendaftarkan diri melalui Biro Kerjasama Timur Tengah dan Pengembangan SDM. Kedelapan kader tersebut adalah Miftahul Munib Bin Sutarto, Ahmad Sabiqul Himam, Ahmad Taufiqurrahman. Ahmad Sofwan Nur, Fahmi Hasan Nugroho, Alfin Maulana, Ujep Auful Muntaqimin dan Retna Andi Irawan.

Para calon penerima beasiswa ini diterima di Fakultas Syariah dan Fakultas Tarbiyah setelah selama setahun menunggu. Mereka menjalani test seleksi pada hari Kamis, 28 Agustus 2008 untuk rencana pemberangkatan di tahun yang sama. Namun karena suatu kendala, maka mereka baru akan diberangkatkan pada tahun ini.

Adapun persyaratan untuk dapat menindaklanjuti hak atas beasiswa ini, antara lain adalah, calon mahasiswa harus harus memegang paspor sesuai dengan nama ijazah dan akte kelahiran, Keterangan berbadan sehat dari bebagai penyakit menular terutama HIV melalui klinik yang di rekomendasikan oleh Kedutaan Besar Sudan di Jakarta, dan membawa uang untuk pemeriksaan virus HIV sekali lagi setelah di Sudan nanti sebesar US 300 $ (tiga ratus dolar) dan biaya izin tinggal.

Meneruskan keterangan dari Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Machasin, Pelaksana Harian Biro Kerjasama Timur Tengah dan Pengembangan SDM, Muhammad Dawam Sukardi menyatakan, Universitas Afrika Internasional akan membebaskan biaya SPP, akomodasi dan konsumsi selama di dalam asrama.
.
“Selambat-lambatnya tanggal 20 Oktober 2009 para mahasiswa sudah harus tiba di Universitas Afrika Internasional, Sudan. Jika terlambat maka haknya gugur. Depag akan memberikan bantuan tiket pemberangkatan ke Sudan yang diperkirakan akhir bulan September 2009 nanti,” terang Dawam.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: