20 03 2009

Senandung Sholawat JSQ NU Sudan untuk Presiden Basyir

Khartoum, NU Online
Group sholawat JSQ NU Sudan (Jamiaah Syifaul Qulub) pada hari Senin (16/3) malam, mendapat penghormatan dari panitia Organisasi mahasiswa Sudan dan mahasiswa mancanegara di Sudan untuk mengisi acara bertemakan: (Enam ratus ribu mahasiswa tebusan untukmu ya Basyir) yang bertempat di lapangan hijau Internasional University of Africa.

Acara ini diselenggarakan oleh seluruh mahasiswa se-Sudan yang bertujuan untuk mendukung penuh presiden Basyir yang dituduh oleh ICC sebagai otak pembantaian, pemerkosaan, perampokan yang terjadi di Darfur Selatan Sudan dan mengecam keputusan ICC tersebut.

Menurut mahasiswa Sudan, tuduhan atas Basyir hanyalah fitnah belaka, konspirasi Barat untuk menguasai kekayaan alam Sudan. Karena apa yang dituduhkan tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

Bahkan seorang mahasiswa asal Eriteria berteriak keras diatas podium “Pelaku krimininal sejati adalah Bush, teroris sejati adalah Bush, penjahat Internasional adalah Amerika, teroris Internasional adalah Israel, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar”. Yang membuat semua  yang hadir menjadi hanyut dalam gema takbir,” sebagaimana diceritakan oleh Jalaluddin peserta group JSQ termuda.

Kontributor NU Online di Sudan Muhammad Joni Musa melapoarkan, acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat Sudan dan seluruh rektor universitas yang ada diantaranya: menteri pendidikan, menteri luar negeri. Menteri pendidikan dan menteri luar negeri dalam kesempatan ini menyampaikan rasa sukacita dan kebahagiaan tiada tara karena Intelektual muda dari seluruh penjuru dunia bisa memehami keadaan yang sebenarnya.

Dan juga mereka berharap kepada seluruh mahasiswa mancanegara untuk menjelaskan fakta sebenarnya yang terjadi di Darfur kepada pemerintah negara mereka.

Acara ini dimeriahkan oleh organisasi-organisasi mahasiswa mancanegara yang berada di Sudan, diantaranya delegasi mahasiswa Eritria, Ethiofia, Irak dan Indonesia yang diwakili oleh Group JSQ NU Sudan yang menampilkan beberapa sholawat yang dipimpin oleh H Yusuf Ali Tanthowi Lc beserta kawan-kawan.

Penampilan JSQ ini mendapat simpati dan sambutan hangat dari masyarakat Sudan dan seluruh hadirin bahkan sebagian mereka menari-nari kegirangan sambil mengangkat tangan. Ketika lantunan sholawat JSQ berakhir mereka berteriak memohon kepada group JSQ untuk melentunkan beberapa sholawat lagi. (hjm)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: