Pelantikan Dan Raker

5 12 2008

 

PCINU Sudan Periode 2008-2009 Dilantik

Khartoum,  07 November 2008,  NU Online

Setelah pada 18 Oktober yang lalu Konferensi VIII berlangsung dengan sukses dan tanpa ada hambatan, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Khartum Sudan mengadakan acara Pelantikan kepengurusan baru periode 2008-2009 di Wisma Nahdhiyyin, Khartoum, Jum’at (7/11) lalu.

Selain pelantikan dan pergantian kepemimpinan PCINU Sudan, acara bertema Meningkatkan Semangat Kebersamaan Dalam Mengembangkan Sumber Daya Manusia Warga Nahdhiyin itu dirangkai dengan dan rapat kerja (raker) pengurus baru.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran kepengurusan baik mustasyar, syuriyah, tanfidziyah, lembaga, serta badan otonom PCINU Sudan. Selain itu hadir pula tamu dari luar seperti Bapak Ir H Abdul Qohar, para Staf Pertamina, para Home Staf dan Lokal staf KBRI, Ibu-ibu Dharma Wanita, Ketua Persatuan Pelajar Indonesia dan seluruh warga dan simpatisan NU.

Ketua Panitia Pelantikan dan Raker H Mohammad Sholihuddin Dimyati Al-Qoyyuni dalam sambutannya berpesan kepada Pengurus PCINU Khartum Sudan Masa Khidmat 2008-2009 agar bersungguh-sungguh dan bekerja keras dalam melaksanakan progam-progam PCINU yang telah diamanatkan dalam konferensi.

Dikatakannya, PCINU Khartum Sudan akan menghadapi hambatan dan tantangan yang lebih besar. “Diperlukan sikap yang arif dan bijaksana untuk menyelesaikan problem-problem baik yang muncul dari dalam maupun dari luar,” kata pemuda asal Kediri Jatim yang baru saja menyelesaikan studi S1 tahun ini di International University of Africa.

Rais Syuriah PCINU Khartum Sudan, H M. Amiruddin pada kesempatan yang sama mengajak kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk benar benar menjalankan tugasnya masing masing. Dikatakannya, setiap posisi atau jabatan tidak menunjukkan tinggi dan rendah. “Ketua atau Koordinator ataupun anggota itu mempunyai tanggung jawab yang sama,” tambahnya.

Setelah pelantikan usai, acara dilanjutkan dengan raker yang hal ini hanya diikuti oleh pengurus PCINU Khartum Sudan yang telah dilantik. Satu minggu sebelum raker semua lembaga dan lajnah serta badan otonom NU telah mengadakan pra-raker, sehingga acara raker yang dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah terpilih H Abdul Wahab Nafan, tinggal mematangkan dan menajamkan lagi progam-progam kerja yang telah disepakati bersama.

Ketua Tanfidziyah yang baru saja dilantik ini berharap seluruh pengurus bisa kompak dan saling membantu antara satu dengan yang lainnya. “Jangan ada saling lempar tanggung jawab, agar kita mampu menjadikan sesuatu yang sulit menjadi mudah dan menjadikan sesuatu yang mustahil menjadi mungkin,” katanya.

Lembaga dan lajnah yang terbentuk diantaranya Lembaga Dakwah, Lembaga Perekonomian, Lajnah Ta’lif wa Nasyr, Lakpesdam dan Lajnah Bahtsul Masail yang merupakan Lembaga yang baru terbentuk pada periode ini.

Acara pelantikan dan reker itu ditutup dengan doa oleh Wakil Syuriyah terpilih H Zulham Qudsi FA.


Actions

Information

One response

5 12 2008
Pelantikan Dan Raker

[…] Go here to see the original: Pelantikan Dan Raker […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: