5 12 2008

“PCINU Sudan Tingkatkan Hubungan Bilateral Indonesia-Sudan”

 

 Khartoum, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan akan mengintensifkan kerjasama dengan pemerintah Sudan dalam berbagai bidang. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan hubungan bilateral Indonesia dan Sudan.

“PCINU Sudan akan selalu meningkatkan proses kerjasama dalam pelbagai bidang pendidikan, dakwah, dan pelatihan-pelatihan serta menghubungkan Pengurus Besar (PB) NU dengan pemerintah Sudan untuk menjalin hubungan bilateral dengan bangsa Indonesia,” kata Ketua Tanfidziyah PCINU Sudan Mirwan Ahmad Taufiq.

Dalam rapat pleno persiapan Konferensi Cabang (Konfercab) VIII di kantor PCINU, Khaurtoum, Sabtu (13/9), Mirwan Ahmad menyatakan, warga NU di Sudan sedang bersemangat untuk memajukan dan memperkenalkan NU ke dunia Internasional.

Rapat perdana itu diikuti oleh organizing committee yang sebagian besar adalah mahasiswa. Rapat dipimpin langsung oleh ketua panitia konferensi, Mohammad Sholihuddin Al-Qoyyuni Dimyati, mahasiswa tingkat akhir di IUA Fakultas Syariah.

Rapat tersebut membahas rancangan kerja panitia agar tugas-tugas panitia berjalan sesuai dengan program PCINU Sudan ke depan. Banyak ide-ide baru dan pendapat yang muncul dari para peserta rapat, terutama dalam rangka meningkatkan peran NU di tingkat International.

Konfercab VIII PCINU Sudan rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober mendatang, tepatnya 18 Oktober 2008. Konfercab dilaksanakan di ruang serbaguna Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Khartoum.

Agenda rutin tahunan itu merupakan puncak dari semua program kerja PCINU Sudan yang menandakan berakhirnya kepengurusan tahun ini dan akan dilanjutkan oleh kepengurusan baru.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: