Rihlah

29 10 2007

 

 

ketupat.jpg

Rihlah at -Tarfihiah

Warga Nahdliyyin di Jabal Aulia

Pertama-tama tiada kata yang patut kita ucapkan dihari yang fithri ini selain mengucap minal a’idin wal fa’izin mohon ma’af lahir dan batin, untuk kesekian kalinya mungkin mungkin kami anak-anak PCI-NU khortum Sudan mengadakan rihlah, atau sering kita sebut juga dengan rekreasi, pada awalnya rihlah ini bertujuan untuk menyegarkan kembali ruh dan jasad selepas aktifitas yang sangat melelahkan, bahkan aktifitas yang kita punya lebih banyak dari waktu yang ada. Maka kita perlu istirahat sejenak untuk menenangkan jiwa, istirahat bukan berarti berhenti dari aktifitas, akan tetapi istarhat itu dengan pergantian aktifitas.

Pada Senin pagi matahari bersinar cerah dan waktu menunjukkan pukul 8:00 WS. Kami anak-anak PCI-NU Sudan bersiap-siap untuk berangkat menuju salah satu tempat rekreasi yang cukup terkenal di Sudan yaitu sungai Nil yang berada di jabal Aulia’.

Rombongan Rihlah yang di ketuai oleh salah satu dari kawan kita; Ibnu Baiquni ini mulai berangkat menuju tempat tujuan pukul 8:30 WS, Rihlah ini di ikuti oleh 70-an pesarta yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi, tenaga kerja inonesia dan termasuk didalam nya Bapak-bapak dari Pertamina.

Alhamdulillah perjalanan lancar-lancar saja, sehingga pada pukul 9:30 kita sampai di tempat tujuan dan segera memilih tepat yang cocok lalu merapikan segala persiapan yang di perlukan.

Acara di mulai dengan pembukaan lalu di lanjutkan dengan sambutan-sambutan dan acara hiburan yang didalamnya termasuk kuis dan lomba-lomba, pembacaan puisi, lagu-lagu, tari jeruk serta masak-masak.

Dan setelah acara para peserta pun berkeliling menikmati indah panorama lokasi. Ada yang Cuma melihat-lihat dan ada juga yang mandi disungai nil serta duduk-duduk santai ngobrol.

Setelah pukul 16:00 WS, peserta berkumpul di base camp untuk mengadakan acara penutupan dan do’a serta di akhiri halal-bihalal, semua peserta saling bersalam-salaman, setelah itu berkemas menuju bus dan kembali pulang.

Hidup NU!

 

[rockyou id=89033200&w=579&h=433]


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: